Sunday 26 November 2017

RPP Tematik Kelas 5 terbaru semester 2


RPP tematik terbaru




Assalamualaikum Wr. Wb 
RPP merupakan salah satu point penting dalam pelaksanaan pembelajaran dan setiap guru pasti membuatnya untuk setting kegiatan pembelajaran yang akan dilaksanakan. efektif atau tidaknya mengajar tergantung dari RPP yang kita buat dan pelaksanaannya. RPP merupakan penjabaran dari silabus yang telah dibuat sebelumnya silahkan download silabus tematik kelas 5 lengkap
RPP merupakan rancangan pembelajaran yang dibuat setiap kali pertemuan sehingga dalam satu tema saja bisa-bisa membuat beberapa RPP. disini saya mencoba menyajikan file word yang bisa didownload sebagai acuan untuk membuat RPP anda. RPP yang saya di sini adalah RPP tematik kelas 5 semester 2 terbaru yang terdiri dari beberapa tema. saya sudah siapkan RPP Tematika Kelas 5 terbaru semester 2 dengan beberapa tema, bisa didownlod dengan mudah.

di dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran terdapat beberapa poin penting di antaranya adalah : 
  1. Satuan pendidikan 
  2. kelas/semester 
  3. Tema,
  4. sub tema 
  5. alokasi waktu 
  6. Kompetensi Inti  dan indikator yang berisi semua kempetensi pembelajaran dari tiap-tiap mata pelajaran yang diintergariskan dalam satu tema, baik mata pelajaran MTK, B. Indonesia, IPA, PKn, IPS dan SBK. selain itu berisi juga indikator pembelajaran dari tiap-tiap mata pelajaran tersebut.
  7. Kompetensi Dasar
  8. Tujuan Pembelajaran 
  9. Materi Pembelajaran 
  10. Kegiatan Pembelajaran, berisi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan, diskripsi kegiatan dan alokasi waktu tiap kegiatan. kegiatan berisi terdiri dari pendahuluan, kegiatan inti berisi pembukaan, mengamati, menanya, dan mengasosiasi, dan penutup. 
  11. Metode Pembelajaran 
  12. Sumber dan Media Pembelajaran 
  13. Penilaian Hasil Pembelajaran  

RPP Tematik Kelas 5 tema Organ Tubuh manusia dan Hewan
RPP Tematik Kelas 5 tema Sejarah Peradaban Manusia 
RPP Tematik Kelas 5 tema Ekosistem
RPP Tematik Kelas 5 Lingkungan Sahabat Kita

terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat 

No comments:

Post a Comment